• +628222**22**2
  • irmanabilah5@gmail.com

Tag Archive review film

ratu ilmu hitam poster

[Review Film] Ratu Ilmu Hitam – Kimo Stamboel

Hai saya Yuri dan kali ini saya akan mereview atau membahas tentang film yang merupakan remake dari film yang dulu dibintangi oleh ratu horror Suzzana nih, yak Ratu Ilmu Hitam yang disutradarai Kimo Stamboel dan diproduseri Gope T. Samtani dengan penulis naskah yaitu Joko Anwar yang berada dalam naungan rumah produksi Rapi Film. Nah sebelum masuk ke reviewnya saya kasih dulu nih sedikit sinopsisnya.

Sinopsis :

Hanif membawa Nadya istrinya dan ketiga anak mereka ke panti asuhan tempat Hanif dulu dibesarkan. Pengasuh panti itu, Pak Bandi, sudah sangat tua dan sakit keras, Hanif datang untuk menjenguk setelah bertahun-tahun tidak bertemu. Bukan cuma Hanif yang datang berkunjung, tapi juga dua sahabat Hanif saat tinggal di panti, Anton dan Jefri yang membawa istri-istri mereka.

Malam itu mereka semua tiba di panti asuhan yang terletak di luar kota dan jauh dari pemukiman penduduk itu. Mereka bermaksud bermalam di sana untuk memberikan penghormatan terakhir buat orang yang telah mengasuh mereka sejak kecil. Mereka menyangka malam itu akan jadi malam yang penuh kedamaian. Mereka segera memahami bahwa mereka salah.

Review :

Oke saya akan awali dengan satu kalimat yaitu GILAAAA.

Sebelum nonton film ini saya kira film Perempuan Tanah Jahanam itu udah yang paling stress dan gila buat tahun ini, eh ternyata semua pemikiran saya itu langsung dibuang jauh – jauh dengan film ini. Bisa dibilang ini film merupakan bintangnya di tahun 2019 ini.

Adegan dimulai dengan scene yang bisa dibilang sudah sangat mainstream digunakan yaitu sekeluarga mengunjungi suatu tempat dengan mobil dimana mereka dengan tidak sengaja menabrak sesuatu yang dimana itu adalah awal dari bencana yang akan datang.

Oke diawal film ini saya memang gak terlalu suka sih bisa dibilang karena adegan seperti itu udah bosen banget. Tapi yang bikin saya suka dan sampai mual – mual (kampret emang ini film) adalah saat mereka semua berkumpul kembali di panti asuhan dan mulai menguak semua hal yang terjadi dulu.

Penemuan bis yang kecelakaan, kelabang dan serangga kecil lainnya dan oh ya ini film bukan film hantu lho ya, sesuai judulnya ini adalah film tentang ilmu hitam jadi bakalan banyak adegan yang mengganggu kita khususnya mereka yang tidak suka atau phobia dengan serangga, kelabang, ulat (hueeekkkk) dan darah yang banyak.

Bisa dibilang ini film bakalan menjadi mimpi buruk kalian semua jika tidak memiliki mental yang benar – benar kuat saat menontonnya. Sekarang saya akan membahas teknis dalam filmnya, dimana disini skoring saya bisa bilang tidak ada skoring yang terlalu mengganggu sih sepanjang filmnya, semua punya penempatan dan porsi yang pas.

Pengambilan gambar juga tidak ada masalah, untuk akting hmmmm setiap pemeran bisa menampilkan karakternya masing – masing apalagi bocah yang suka nanya itu sukses bikin saya kesel sendiri akibat tingkahnya.

Oh ya dan yang tidak kalah pentingnya yaitu editing disini efek yang dgunakan sudah terbilang bagus dan tidak terlihat seperti efek sinetron.

Overall untuk score saya bisa kasih 9/10 untuk film ini.

Sekian sedikit review dari saya tentang film Ratu Ilmu Hitam, apakah kalian memiliki pendapat lainnya? Silahkan kirim pendapat kalian di kolom komentar yaa. Terakhir, Yuri Out and See Ya!

@yurieka13

www.irmanabilah.com/review-film-joker-todd-phillips

[Review Film] JOKER – Todd Phillips

Review Film – JOKER

Hay saya Yuri dan hari ini saya akan sedikit mereview atau membahas salah satu film yang sangat ditunggu oleh banyak orang yaitu ‘JOKER’. Film ini adalah film yang menceritakan awal mula atau siapa itu sosok Joker yang menjadi vilain atau musuh terbesar batman. Disutradarai oleh Todd Phillips bersama dengan produser Bradley CooperEmma Tillinger dibawah naungan rumah produksi Village Roadshow Pictures dan DC Films. Sebelumnya saya akan memberi tahu sinopsis film ini terlebih dahulu lalu baru saya akan memberikan sedikit review dari saya.

Sinopsis film JOKER :

Arthur tumbuh dari masyarakat kalangan bawah yang terus gagal untuk meraih kesuksesan dalam profesinya sebagai komedian stand up. Hidupnya kerap dirundung pilu.

Hal itu diperjelas dalam trailer, kala berusaha menghibur seorang anak kecil di dalam bus sekalipun raut muka Arthur Fleck terlihat sedang diliputi rasa kecewa dan putus asa. Ia kemudian dihardik oleh ibu si anak karena dianggap mengganggu.

Selain itu, pekerjaannya sebagai badut yang bertugas memegang papan penanda di jalanan membuatnya dirundung, bahkan pernah sampai terkapar di sebuah gang. Arthur Fleck tampak terbiasa diperlakukan tak adil oleh lingkungan sekitar.

Titik terbawah hidup Arthur terjadi saat ia diolok-olok oleh presenter yang diperankan Robert De Niro lewat siaran TV nasional. Begitu banyak kekecewaan yang membuatnya menjadi pribadi pahit dan akhirnya, berubah menjadi pembunuh.

Arthur mengubah identitas dirinya dengan menjadi Joker, menampilkan pribadi baru yang jahat.

Review film JOKER :

HAHAHAHAHA

Itulah perasaan awal saya setelah menonton film ini. Bukannya tertawa karena lucu tapi kegilaan dari Joker dalam film ini bisa menghipnotis semua orang untuk ikut ‘gila’ bersamanya. Film ini memiliki pembangunan karakter yang sangat kuat dan tidak sembarang aktor dapat melakukannya, maka dari itu saya berikan tepuk tangan saya kepada Joaquin Pheonix yang dapat membawakannya dengan sangat sangat bagus sekali (terkesan alay tapi kalian pasti paham kalau udah nonton). Seperti kebanyakan film dari DC lainnya yang menampilkan visual atau suasana yang ‘dark’, film ini juga menampilkan suasana yang sama, diperlihatkan bagaimana suasana Gotham City saat itu yang penuh dengan masalah sangat tergambar dengan bagus dalam film ini.

Lalu apakah dengan kesan yang ‘dark’ ini akan menjadi nilai yang jelek pada film ini? Justru tidak dan malah suasana itu yang ikut membangun film ini bisa menjadi salah satu film terbaik saat ini. Scoring yang diberikan juga tidak ada miss sama sekali dan bisa dibilang cukup membuat adegan dalam film menjadi lebih mengerikan lagi. Tapi dari semua itu poin penting dalam film ini adalah akting dari Joaquin Pheonix yang sangat patut diapresiasi karena dapat memerankan dan bahkan membawa kita untuk paham kesedihan dan kesusahan karakter Joker yang sejatinya adalah musuh dari Batman.

Dan untuk film ini saya bisa memberikan skor dan bahkan yakin sekali untuk memberikan 10/10 untuk film ini. JOKER oscar menantimu!. Saya Yuri pamit dan See YA!!.

IG : @yurieka13