• +628222**22**2
  • irmanabilah5@gmail.com

[Review Film] Ratu Ilmu Hitam – Kimo Stamboel

ratu ilmu hitam poster

[Review Film] Ratu Ilmu Hitam – Kimo Stamboel

Hai saya Yuri dan kali ini saya akan mereview atau membahas tentang film yang merupakan remake dari film yang dulu dibintangi oleh ratu horror Suzzana nih, yak Ratu Ilmu Hitam yang disutradarai Kimo Stamboel dan diproduseri Gope T. Samtani dengan penulis naskah yaitu Joko Anwar yang berada dalam naungan rumah produksi Rapi Film. Nah sebelum masuk ke reviewnya saya kasih dulu nih sedikit sinopsisnya.

Sinopsis :

Hanif membawa Nadya istrinya dan ketiga anak mereka ke panti asuhan tempat Hanif dulu dibesarkan. Pengasuh panti itu, Pak Bandi, sudah sangat tua dan sakit keras, Hanif datang untuk menjenguk setelah bertahun-tahun tidak bertemu. Bukan cuma Hanif yang datang berkunjung, tapi juga dua sahabat Hanif saat tinggal di panti, Anton dan Jefri yang membawa istri-istri mereka.

Malam itu mereka semua tiba di panti asuhan yang terletak di luar kota dan jauh dari pemukiman penduduk itu. Mereka bermaksud bermalam di sana untuk memberikan penghormatan terakhir buat orang yang telah mengasuh mereka sejak kecil. Mereka menyangka malam itu akan jadi malam yang penuh kedamaian. Mereka segera memahami bahwa mereka salah.

Review :

Oke saya akan awali dengan satu kalimat yaitu GILAAAA.

Sebelum nonton film ini saya kira film Perempuan Tanah Jahanam itu udah yang paling stress dan gila buat tahun ini, eh ternyata semua pemikiran saya itu langsung dibuang jauh – jauh dengan film ini. Bisa dibilang ini film merupakan bintangnya di tahun 2019 ini.

Adegan dimulai dengan scene yang bisa dibilang sudah sangat mainstream digunakan yaitu sekeluarga mengunjungi suatu tempat dengan mobil dimana mereka dengan tidak sengaja menabrak sesuatu yang dimana itu adalah awal dari bencana yang akan datang.

Oke diawal film ini saya memang gak terlalu suka sih bisa dibilang karena adegan seperti itu udah bosen banget. Tapi yang bikin saya suka dan sampai mual – mual (kampret emang ini film) adalah saat mereka semua berkumpul kembali di panti asuhan dan mulai menguak semua hal yang terjadi dulu.

Penemuan bis yang kecelakaan, kelabang dan serangga kecil lainnya dan oh ya ini film bukan film hantu lho ya, sesuai judulnya ini adalah film tentang ilmu hitam jadi bakalan banyak adegan yang mengganggu kita khususnya mereka yang tidak suka atau phobia dengan serangga, kelabang, ulat (hueeekkkk) dan darah yang banyak.

Bisa dibilang ini film bakalan menjadi mimpi buruk kalian semua jika tidak memiliki mental yang benar – benar kuat saat menontonnya. Sekarang saya akan membahas teknis dalam filmnya, dimana disini skoring saya bisa bilang tidak ada skoring yang terlalu mengganggu sih sepanjang filmnya, semua punya penempatan dan porsi yang pas.

Pengambilan gambar juga tidak ada masalah, untuk akting hmmmm setiap pemeran bisa menampilkan karakternya masing – masing apalagi bocah yang suka nanya itu sukses bikin saya kesel sendiri akibat tingkahnya.

Oh ya dan yang tidak kalah pentingnya yaitu editing disini efek yang dgunakan sudah terbilang bagus dan tidak terlihat seperti efek sinetron.

Overall untuk score saya bisa kasih 9/10 untuk film ini.

Sekian sedikit review dari saya tentang film Ratu Ilmu Hitam, apakah kalian memiliki pendapat lainnya? Silahkan kirim pendapat kalian di kolom komentar yaa. Terakhir, Yuri Out and See Ya!

@yurieka13

irmanabilah

Leave your message