• +628222**22**2
  • irmanabilah5@gmail.com

[Review Film] Perempuan Tanah Jahanam

Jahanam

[Review Film] Perempuan Tanah Jahanam

Perempuan Tanah Jahanam

Hay saya Yuri dan hari ini saya akan sedikit mereview atau gampangnya membahas salah satu film yang sangat ditunggu oleh banyak orang yang berjudul ‘Perempuan Tanah Jahanam’. Film ini adalah film yang sudah direncanakan oleh Joko Anwar selama kurang lebih 10 tahun. Disutradarai oleh Joko Anwar sendiri bersama dengan produser Shanty HarmaynTia HasibuanAoura Lovenson Chandra; Ben Soebiakto dibawah naungan rumah produksi Rapi Film. Sebelumnya saya akan memberi tahu sinopsis film ini terlebih dahulu lalu baru saya akan memberikan sedikit review dari saya.

Sinopsis Perempuan Tanah Jahanam :

Maya (Tarao Basro) jatuh bangun hidup di kota tanpa keluarga, ia hanya memiliki sahabat bernama Dini. Saat usaha bersama mereka membutuhkan modal lebih, Maya yang mendapatkan informasi bahwa dia mungkin memiliki harta warisan dari keluarganya yang kaya di desa, membuatnya pergi mengunjungi kampung halaman yang tak pernah dikenalnya itu. Sesampainya di kampung yang jauh terpencil di tengah hutan, Maya dan Dini sampai di rumah besar yang kosong. Situasi sekitar juga terlihat aneh, salah satunya banyak kuburan anak-anak. Hingga pada suatu malam, Maya mendengar jeritan perempuan yang hendak melahirkan. Maya menuju asal suara dan menyaksikan proses kelahiran anak tersebut. Dari situlah, sedikit demi sedikit, misteri kampung yang kini ditinggali Maya dan Dini mulai terungkap.

Review :

Sebelumnya saya akan memberikan sebuah peringatan bagi kalian yang merasa dibawah 17 tahun harap untuk TIDAK MENONTON film ini, karena film ini sendiri bukanlah film yang bisa atau layak kalian tonton karena butuh kedewasaan dan juga banyak adegan distrubing sepanjang awal hingga akhir film, dan juga film ini tidak ada sensor sama sekali. Jadi saya mohon kesadarannya untuk kalian para ‘anak – anak’ untuk tidak menonton film ini. Oke lanjut ke review.

Jujur saat pertama saya ingin menonton film ini karena ingin mengetahui sejauh mana film horror Indonesia bisa berkembang dan apalagi ini adalah film garapan Joko Anwar yang bagi saya pribadi adalah idola saya dalam dunia perfilman. Dan ketika dari awal adegan film dimulai ini film bisa dibilang gak bisa santuy dikit, sumpah jantung kalian akan langsung dibuat deg – degan dari awal banget ketika pemeran utamanya Maya itu sudah hampir dibacok oleh orang asing sebelum akhirnya diselamatkan polisi. Dan mungkin kalian berpikir untuk bisa sedikit tenang setelah adegan awal, oh jangan harap, di film ini mungkin porsi untuk kita bisa bernafas itu hanya sekitar 20% sisanya kalian akan dibuat melongo dan geleng – geleng kepala karena adegan yang ditunjukkan. Oke sekarang masuk ke aspek penilaian untuk akting dan lainnya.

Di film ini akting dari setiap pemainnya itu gila bagus banget dan kita emang seperti disuruh untuk masuk kedalam film itu, suasana yang disajikan sangat mendukung dan bikin merinding, skoringnya yang masuk banget kedalam setiap adegannya dan tanpa ada yang mengganggu, pengambilan shoot yang bikin sadar ada hal gak beres di dalam adegan itu, yang intinya setiap hal saling membangun dan mengisi jika ada yang kurang, ya walau tetap ada yang mungkin sedikit miss dan bisa ditangani tapi itu juga gak terlalu mengganggu. Oh ya sebelum masuk ke score saya mau kasih tau kalau ada ‘mereka’ yang bener – bener muncul dan kelihatan dikamera lho hehehe, tebak sendiri ya yang mana.

Dan untuk film ini saya bisa memberikan skor 9.5/10 untuk film ini. Saya Yuri pamit dan See YA!!.

IG : @yurieka13

irmanabilah

Leave your message